Sabtu, 10 Januari 2009

Sehat..itu perLu!!!

Rambut Rontok pd Masa BaLita..


Khlngan sdikit rambut setiap hari pada anak balita adlh suatu hal yang biasa.Tidak ada yang perlu ditakutkan,karena pasti rambut ini bakal digantikan dg rambut yang baru.Selain itu,penyebab rambut rontok ini umumx bukan masalah yang serius.Mengunjungi dokter perlu dilakukan jika anda menemukan luka di kulit kepalax.Penyakit kadas contohx.Penyakit kulit yang membuat kulit kering dan b'sisik ini memrlukan perawatan dan pengobatan.

Stres dan ketakutan juga bs menyebabkan seorang anak menarik2 rambutx sndiri hngga rontok.Perilaku yang umumx ditemukan satu dari 100 anak ini dikenal sbg trichotillomania.

Penyebab lain yg menyebabkan rambut anak kecil rontok adlh t'dapatx gangguan kshtan (sprti pnyakit2 autoimun,hipotiroid,dan mslh2 hormon lainx),kelebihan vit.A,defisiensi seng,protein,maupun zat besi.Bahkan reaksi dri pengobatan yg sdg dilakukan jg bs sbg penyebab rambut rontok.

Pada anak perempuan,kehilangan rambut bs jg dikarenakan sering mengikat rambut,terlalu sering menyisir atau karena tdk cocok dg shampo yg digunakn.Memperlakukan rambut dg lembut memang sangat membantu.Namun utk pulih kembali,perlu wktu untuk memberi kesempatan rambut utk tumbuh kembali.



0 komentar: